Breaking News
Loading...

Desain Pagar Rumah Minimalis Klasik Terbaru

Perkembangan bentuk pagar rumah minimalis saat ini semakin pesat. Hal ini ditandai dengan adanya berbagai macam bentuk model serta bahan material yang digunakan. Secara umum dapat dikelompokkan menjadi bahan utama untuk membuat pagar rumah dengan konsep minimalis. Kedua jenis bahan tersebut adalah besi dan kayu yang dapat dimodifikasi dalam berbagai bentuk rupa sesuai dengan selera dan keinginan konsumen.

Pagar rumah pada dasarnya memiliki fungsi dasar sebagai pengaman bagi keberadaan penghuni rumah tersebut. Berdasarkan pendapat tersebut, maka bahan yang dibuat untuk membuat pagar juga harus kuat. Tak hanya kuat, tetapi juga memberikan bentuk serasi dan selaras dengan model rumah secara keseluruhan.

Beberapa contoh desain pagar rumah minimalis

Pagar rumah minimalis saat ini umumnya menggunakan besi kotak yang dirangkai sejajar dan posisinya tidak terlampau tinggi. Dilengkapi dengan roda sliding pada bagian bawah berguna untuk menghemat tempat sekaligus memudahkan mobilitas penghuni rumah tanpa mengabaikan unsur keamanannya. Bentuk ini paling populer di dipakai karena pertimbangan harganya yang cukup terjangkau.


Selain model pagar rumah sederhana diatas, masih terdapat beberapa alternatif pilihan lain yang dapat anda jadikan sebagai referensi pembuatan pagar di rumah. Tentu hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan, anggaran serta luas lahan yang ada.

Model Pagar Kayu Memberi Kesan Mewah dan Natural



Perpaduan kayu dan besi dalam aplikasi sebuah pagar bagi rumah minimalis memberikan kesan mewah dan lebih elegan. Konsep ini dulunya banyak dikembangkan di daerah pedesaan di luar negeri. Nuansa "Country" melekat erat dengan model pagar seperti ini. Tentu saja untuk membuat pagar seperti ini diperlukan biaya lebih mahal dibandingkan dengan jenis yang telah diulas sebelumnya.


Contoh Desain Pagar Perpaduan Batu Alam


Penggunaan kombinasi batu alam untuk pagar rumah juga memberikan nuansa etnik yang berbeda. Kesan bersahabat dengan alam dan lebih natural akan terlihat seiring dengan kombinasi artistik pada model pagar jenis ini. 

Model pagar pada Rumah Modern Nuansa Mewah




Pembahasan selanjutnya adalah konsep pagar pada rumah modern yang memiliki luas tanah lebar. Berbagai konsep dan bentuk akan lebih mudah diaplikasikan karena lahan yang luas tentu memberikan kebebasan bagi penghuninya lebih leluasa dalam menentukan motif, bahan serta ornamen yang akan dibuat sebuah pagar. Tentu saja hal ini terkait dengan budget yang dianggarkan untuk sebuah pagar yang menarik dan serasi.