Breaking News
Loading...

Desain Dapur Kecil Untuk Rumah Minimalis

Penempatan dapur kecil untuk rumah minimalis membutuhkan perhitungan yang akurat dan teliti termasuk didalamnya mengenai jumlah dan jenis perabotan yang akan diletakkan di dapur tersebut. Biasanya dalam sebuah dapur harus ada kompor, tempat cuci piring, lemari es dan rak. Setidaknya keempat benda tersebut sudah cukup untuk mengisi dapur yang luasnya terbatas. 

Penataan lay-out dapur dan pemilihan perabot yang tepat akan membuat dapur terlihat lebar dan lega. Hal ini juga didukung dengan pemilihan warna keramik serta cat dinding dapur tersebut.

Salah satu konsep dapur minimalis adalah berbentuk memanjang dan menempatkan kitchen set pada sudut pinggir ruangan. Selain itu memilih perabot yang mempunyai fungsi ganda akan menghemat tempat didalam dapur. Contohnya adalah memilih rak yang dapat berfungsi sebagai tempat meletakkan kompor diatasnya. Peranan lemari dinding sebagai tempat penyimpanan bumbu dapur juga akan mendukung keberadaan dapur sebagai tempat yang nyaman dan lega. 

Satu hal lagi mengenai dapur adalah selalu jaga kebersihannya. Jangan suka menimbun sisa makanan dalam waktu yang lama didalam bak cuci piring. Hal ini sering terjadi ketika terburu-buru dalam memasak dan tidak sempat membersihkan limbah sisa olahan tersebut.

Berikut ini beberapa foto gambar dapur minimalis dengan konsep lebar walaupun sebenanrnya berada dalam ruangan terbatas.