Breaking News
Loading...

Model Rumah Minimalis Sederhana Bergaya Jepang

Beberapa arsitek atau desainer rumah minimalis suka terhadap penggabungan rumah bergaya jepang. Alasan ini timbul karena desain rumah orang-orang jepang sangat natural dan ramah lingkungan. Untuk menunjang keramahan dengan alam tersebut, banyak digunakan kayu sebagai komponen utama dalam pembangunan rumah tinggal tersebut.

Desain yang menonjol pada rumah minimalis bergaya jepang antara lain adalah unsur pencahayaan yang cukup, pintu geser yang menjadi ciri khasnya, sekat antar kamar yang menggunakan bahan dari kertas, plastik maupun kain, serta warna-warna polos yang kerap menjadi acuannya yaitu warna putih.

Konsep rumah minimalis bergaya jepang juga dapat diterapkan di Indonesia karena dalam prakteknya tidak membutuhkan tanah yang terlalu luas. Hal ini terlihat dari maraknya bentuk rumah minimalis bergaya jepang yang makin diminati oleh masyarakat kita.

Kesan sederhana dan lugas serta bersahabat dengan alam merupakan alasan utama yang dicari ketika seseorang akan menerapkan rumah model warga jepang ini. Dengan penataan seperti itu diharapkan akan terjadi keseimbangan dan kenyamanan bagi penghuninya. 
Untuk gambaran dan inspirasi rumah minimalis sederhana ala jepang ini dapat anda perhatikan beberapa foto berikut :
















Ada satu hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum membuat rumah sederhana bergaya jepang ini yaitu material utama pembentuknya adalah kayu. Bagi sebagian orang yang tidak telaten, maka perawatan kayu akan lebih sulit. Sebagai contoh dinding dan lantai kayu memerlukan perhatian ekstra untuk perawatan dan pembersihannya. Selain itu bahan material kayu mudah terbakar dan ini menjadi perhatian tersendiri sebelum anda membangun rumah tersebut. 

Namun terlepas dari pertimbangan tersebut, tentunya tidak menjadi satu alasan bagi anda untuk mewujudkan kreasi anda. Tentu saja semua harus lebih dipertimbangkan secara matang, baik mengenai efek jangka pendek maupun jangka panjangnya.