Breaking News
Loading...

Desain Taman Rumah Minimalis Yang Asri dan Menarik

Keberadaan taman yang indah pada sebuah rumah dengan konsep minimalis merupakan sebuah hal yang tidak boleh diabaikan. Unsur tanaman yang indah akan menjadi penyeimbang dalam menciptakan sebuah harmoni dan keselarasan pikiran bagi penghuninya.  Sebuah rumah yang dibangun tanpa penghijauan pasti akan membuat bangunan tersebut tidak lengkap.

Selain berfungsi sebagai penyeimbang dalam sebuah bangunan, keberadaan taman yang asri dan menarik pandangan mata akan memberikan kesegaran dan pertukaran udara yang lebih baik. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan jiwa dan raga penghuninya.

Pada bangunan berkonsep minimalis, keberadaan tamannya pun juga ikut menyesuikan dengan luas tanah yang tersisa. Tanaman yang kerap diusung adalah tanaman perdu dan sesekali diselingi dengan tumbuhan yang agak tinggi semacam bambu cina atau bisa juga dengan mengaplikasikan pohon palem sebagai pelengkap.

Untuk model taman rumah minimalis dapat menggunakan konsep mediterania atau juga beberapa bentuk asia timur seperti halnya bentuk taman pada masayarakat Jepang dan Cina. Dimana unsur yang menonjol dalam kedua etnik tersebut terletak pada keselarasan penataan disertai dengan adanya air mengalir. Walaupun begitu, harus disesuaikan penataannya secara benar agar dengan lahan yang tak terlalu luas semuanya dapat tertata dengan rapi dan membentuk sebuah ilustrasi yang sedap dipandang mata.
 
Beberapa model taman yang dapat diaplikasikan dalam bangunan rumah minimalis bisa anda dapatkan pada contoh gambar taman di bawah ini :



















Bentuk-bentuk gambar taman diatas ada yang berasal dari rumah yang memiliki lahan lebar. Jika anda tertarik untuk mengaplikasikan pada lahan yang lebih sempit, maka dapat disesuaikan dengan mengurangi beberapa hiasan dan jumlah tanaman sesuai dengan kebutuhan taman rumah minimalis anda.