Breaking News
Loading...

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Type 36 Sederhana

Saat ini banyak pasang muda memilih rumah minimalis 1 lantai type 36 yang disesuaikan dengan ukuran budget yang dimiliki. Walaupun tidak bisa dikatakan luas, akan tetapi jika dirancang dengan konsep yang tepat, maka akan menjadi sebuah rumah idaman yang sangat nyaman bagi sebuah keluarga kecil.

Beberapa tips yang perlu anda perhatikan ketika memilih atau membangun rumah sederhana type 36 dengan konsep minimalis adalah jumlah kamar tidur dan luasnya. Umumnya 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan sebuah dapur yang terkoneksi dengan ruang keluarga adalah bentuk paling umum dijumpai pada rumah dengan ukuran terbatas ini.

Agar tidak terkesan sempit, maka gunakan warna-warna cerah dan berbeda-beda pada tiap ruangan. Hal ini karena secara teori, warna yang berbeda akan memberikan kesan diversifikatif pada mata agar tidak mengalami kebosanan. Warna cerah juga akan membantu menyamarkan batas-batas pada ruangan yang sempit. Untuk konsep ini bisa anda lihat pada lautan, dimana warna putih akan menyamarkan batas tepian pada laut.

Selain jumlah kamar dan warna cat dinding, hal yang tak kalah pentingnya adalah setting dapur anda. Dapur merupakan salah satu elemen penting pendukung setelah kamar mandi. Terapkan konsep dapur kering yang ringkas. Untuk itu pilih kitchen set atau lemari dapur dan rak yang multifungsi. Sebagai contoh, anda dapat membeli lemari dapur yang ukurannya sesuai betul dengan luas ruangan yang ada.

Agar lebih jelas mengenai konsep rumah dengan 1 lantai ini, berikut ada gambar pendukung tentang model rumah sederhana type 36 yang bisa anda jadikan sumber inspirasi :